Manfaat dan Khasiat Buah Mangga (Mangifera indica)

Manfaat dan Khasiat : Mangga (Mangifera indica) adalah Buah yang sangat banyak mengandung Vitamin. Mangga berasal dari Asia Selatan ini dikenal memiliki rasa yang enak dan digemari sebagian besar orang. Kini mangga ditanam di berbagai tempat di dunia, sehingga Manfaat Mangga dan Khasiat Mangga dapat dinikmati lebih luas lagi. Tekstur daging buah mangga bervariasi, ada yang berserat dan ada pula yang halus. Manfaat mangga tidak umum diperoleh dari buah yang mentah, untuk mendapatkan manfaat mangga secara optimal maka buah mangga harus dimatangkan dahulu. Proses pematangan buah mangga dapat berlangsung di pohon, atau dapat pula dengan cara menyimpan buah mangga di kantong kertas berwarna coklat.

Manfaat dan Khasiat Mangga
Manfaat dan Khasiat Mangga
Manfaat Mangga dan Khasiat Mangga :
  • Mangga kaya serat makanan pre-biotik.
  • Mangga adalah sumber vitamin A dan flavonoid seperti beta-karoten, alfa-karoten, dan beta-  cryptoxanthin.
  • Mangga segar merupakan sumber potasium yang baik. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu dalam mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah.
  • Mangga juga merupakan sumber yang baik dari vitamin C, yang membantu tubuh Anda untuk mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan menangkal radikal bebas berbahaya.
  • Mangga dapat digunakan baik secara internal maupun eksternal untuk kulit Anda, karena membantu membersihkan pori-pori tersumbat dan mengurangi jerawat.
  • Kekayaan vitamin C dan vitamin A dalam mangga membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda supaya tetap sehat dan kuat.
  • Tingkat tinggi serat, pectin dan vitamin C dalam mangga membantu menurunkan kadar kolesterol serum.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Saya. Semoga Bermanfaat.