Maanfaat dan Khasiat Buah Pepaya

Manfaat dan Khasiat : buah pepaya bagi kesehatan tubuh. Tentu saja manfaat yang didapat tergantung apakah kita mengkonsumsinya secara rutin dan teratur atau tidak.
Buah pepaya mengandung sejumlah unsur gizi yang dapat memberikan sejumlah manfaat dalam meningkatkan kesehatan tubuh dan bisa juga dijadikan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit tertentu.

Maanfaat dan Khasiat Buah Pepaya
Maanfaat dan Khasiat Buah Pepaya
  1. Mengatasi beberapa gangguan pada pencernaan. Enzim papanin serta serat dalam buah pepaya membantu mengatasi masalah-masalah pada pencernaan seperti gangguan lambung, susah buang air besar, mencegah wasir, serta membasmi sejumlah parasit pada usus yang dapat menggangu proses pencernaan makanan.
  2. Meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C dan A serta betakaroten dalam buah pepaya berperan dalam memperbaiki sistem imun dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap beberapa serangan penyakit seperti flu. Kandungan vitamin C dalam buah pepaya juga dapat mengatasi masalah sariawan.
  3. Melindungi tubuh dari serangan jantung dan stroke. Buah pepaya mengandung antioksidan yang berperan penting dalam mencegah terjadinya oksidasi kolesterol serta dapat menurunkan resiko tubuh terhadap serangan jantung dan stroke. 
  4. Mengatasi peradangan pada tubuh Dengan sifat anti-inflamasi, ditambah dengan kandungan vitamin A,C, dan betakaroten, buah pepaya efektif dalam mengatasi peradangan. Hal ini pula yang menjadikan buah pepaya baik dikonsumsi oleh penderita asma, osteoarthritis, dan rheumatoid arthritis.
  5. Menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin A berperan dalam menjaga kesehatan mata serta melindunginya dari radikal bebas negatif.
  6. Membantu menurunkan berat badan. Kandungan kalori yang rendah, serta kandungan air dan gizi komplek, menjadikan buah pepaya baik untuk dijadikan sebagai menu makanan diet dalam program penurunan berat badan.
  7. Berperan sebagai detoksifikasi alami. Kandungan antiosidan, vitamin dan beberapa nutrisi lainnya dalam buah pepaya, dapat membantu tubuh dalam membersihkan racun-racun berbahaya dalam tubuh.
Untuk Manfaat dan Khasiat Buah lainnya, anda bisa Baca Artikel ini : Manfaat Buah

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Saya. Semoga Bermanfaat.