Manfaat dan Khasiat Jagung

Manfaat dan Khasiat Jagung. Jagung adalah salah satu tanaman yang banyak mengandung karbohidrat yang memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh. Jagung muda juga mengandung serat dan sejumlah zat gizi lainnya seperti vitamin B, dan C, karoten, kalium, zat besi, magnesium, fosfor, omega 6, dan lemak tak jenuh yang dapat membantu menurunkan kolesterol. inilah beberapa manfaat dari jagung :
Manfaat jagung untuk diet, Manfaat jagung untuk ibu hamil, Manfaat jagung manis untuk wajah, Manfaat jagung untuk wajah, Manfaat jagung untuk kulit.
Manfaat dan Khasiat Jagung
Jagung
Jagung dapat diolah menjadi berbagai masakan yang enak, seperti direbus, dibakar maupun dijadikan sebagai pop corn. Dibalik rasanya yang lezat, jagung memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh, di antaranya:
  1. Merawat kulit. Jagung kaya akan antioksidan yang membantu menjaga kulit tetap muda lebih lama. Terlepas dari konsumsi secara teratur, jagung dapat diaplikasikan sebagai minyak jagung merupakan sumber yang kaya asam linoleat. Pati jagung juga berguna menenangkan iritasi kulit dan ruam.
  2. Mencegah anemia. Anemia merupakan suatu kondisi di mana jumlah sel darah merah berkurang jauh karena kurangnya zat besi. Dengan demikian, jagung manis bermanfaat bagi kesehatan karena kaya akan vitamin B dan asam folat yang mencegah anemia.
  3. Melancarkan air seni. Jagung kaya kalium yang bersifat diuretik (melancarkan air seni) sehingga bisa mengatasi iritasi saluran kemih, menurunkan kadar asam urat, dan mencegah batu ginjal.
  4. Mengontrol kolesterol. Vitamin C, karotenoid dan bioflavinoids yang terkandung dalam jagung manis menjaga jantung tetap sehat dengan mengendalikan kadar kolesterol dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh.
  5. Melancarkan ASI. Untuk ibu-ibu sepertinya wajib mengonsumsi jagung rebus, karena jagung rebus berguna untuk memperlancar air susu ibu.
  6. Melancarkan pencernaan. Jagung mengandung serat sehingga bermanfaat besar bagi sistem pencernaan. Selain itu, jagung bisa mencegah sembelit, wasir, dan menurunkan risiko kanker usus besar.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Saya. Semoga Bermanfaat.