Manfaat dan Khasiat Kentang

Kentang (Solanum tuberosum L.)

Tahukah anda bahwa kentang memiliki beberapa manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh? Ya, kentang terkenal sebagai bahan pangan yang memiliki kalori rendah. Jadi kentang seing digunkan oleh orang-orang yang sedang menjalankan program diet sebagai ganti nasi. Kentang adalah tanaman dari suku Solanaceae yang memiliki umbi batang yang dapat dimakan dan disebut "kentang" pula.

Kentang
Berikut ada beberapa manfaat dan khasiat kentang bagi kesehatan tubuh, yang mungkin banyak dari anda masih belum mengetahuinya.

1. Baik Untuk Penderita diabetes

Banyak orang yang berpendapat bahwa kentang kurang baik bagi penderita diabetes dikearenakan kentak memiliki banyak kandungan gula. Hal tersebut perlu diluruskan, bahwa sebenarnya kandungan glukosa yang ada pada kentang baik untuk mengontrol kadar gula darah bagi penderita kencing manis atau diabetes.

2. Baik Untuk Kulit

Kentang memiliki kandungan vitamin C yang dapat menjaga kesehatan kulit. Selain itu anda juga dapat menggunakan kentang sebagai kompres mata yang mampu menghilangkan bengkak dan lingkaran hitam pada mata.

3. Baik Bagi Pencernaan

Selain kentang memiliki serat yang memang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan, kentang juga dapat mencegah sistem pencernaan anda dari peradangan serta penyakit usus.

4. Menyembuhkan Batu Ginjal

Ternyata kentang juga memiliki manfaat lainnya yakni dapat menyembuhkan batu ginjal. Batu ginjal terjadi karena ada banyaknya kadar asam urat dalam darah. Dan kentang memiliki sifat dapat menurunkan kadar asam urat dalam darah.

5. Meredakan Stress

Kentang memiliki kandung vitamin B6 yang terbukti mampu mengurangi stress baik itu stress fikiran maupun stress tubuh. Kentang juga dapat meningkatkan hormon addrenaline dalam tubuh.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Saya. Semoga Bermanfaat.