Manfaat dan Khasiat Seledri

Manfaat dan Khasiat : Seledri (Apium graveolens L) termasuk pada jenis sayuran dan juga jenis tanaman obat yang biasanya digunakan untuk membuat sup atau salad. Seledri juga dari keluarga yang sama dengan Peterseli yaitu  keluarga Umbelliferae. Daun seledri mengandung sekitar 16 kalori per 100 gram.

Daun seledri memiliki kandungan tinggi vitamin A, sementara batang merupakan sumber vitamin B1, B2, B6 dan C dengan pasokan kaya potasium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, natrium dan kandungan asam amino esensial yang tinggi. Nutrisi yang terkandung di dalam seledri akan bekerja secara optimal ketika anda membuatnya menjadi jus. Natrium organik alami yaitu garam dalam seledri sangat aman untuk dikonsumsi dan sangat penting untuk kesehatan tubuh.


Manfaat dan Khasiat : Seledri (Apium graveolens L) termasuk pada jenis sayuran dan juga jenis tanaman obat yang biasanya digunakan untuk membuat sup atau salad. Seledri juga dari keluarga yang sama dengan Peterseli yaitu  keluarga Umbelliferae. Daun seledri mengandung sekitar 16 kalori per 100 gram.  Daun seledri memiliki kandungan tinggi vitamin A, sementara batang merupakan sumber vitamin B1, B2, B6 dan C dengan pasokan kaya potasium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, natrium dan kandungan asam amino esensial yang tinggi. Nutrisi yang terkandung di dalam seledri akan bekerja secara optimal ketika anda membuatnya menjadi jus. Natrium organik alami yaitu garam dalam seledri sangat aman untuk dikonsumsi dan sangat penting untuk kesehatan tubuh.   Manfaat dan Khasiat Seledri (Apium graveolens L)
Manfaat dan Khasiat Seledri (Apium graveolens L)
Selain dikenal sebagai sayuran penambah aroma masakan, daun seledri juga dikenal sebagai tanaman obat. Berikut adalah Manfaat dan Khasiat kesehatan dari daun seledri :

  • Seledri akan menenangkan sistem saraf Anda dan juga dapat mengontrol tekanan darah tinggi.
  • Seledri mencegah pembentukan batu di kantung empedu dan juga dapat menghindarkan Anda dari sembelit.
  • Akar seledri efektif untuk mengembalikan nafsu makan Anda yang hilang.
  • Seledri juga baik untuk menghindarkan Anda dari kanker perut.
  • Seledri dapat menurunkan tekanan darah dan menjaga agar ginjal Anda tetap berfungsi dengan baik.
  • Seledri bermanfaat untuk para atlet, karena nutrisi seledri dapat mengganti cairan elektrolit tubuh yang hilang.
  • Seledri merupakan sumber vitamin A dan juga zat besi lainnya seperti zat besi, kalium, dan mineral.
Berikut adalah langkah-langkah yang bisa anda lakukan dalam menjaga fungsi ginjal dengan menggunakan seledri :
  1. Ambilah seikat daun saledri kemudian cuci hingga bersih.
  2. Potong ukuran kecil seledri kemudian masukan ke dalam panci.
  3. Rebus selama sepuluh menit dan didinginkan.
Anda bisa mengkonsumsinya satu gelas setiap hari dan akan membantu anda untuk mengurangi racun yang menumpuk keluar di dalam air seni. Studi terbaru menunjukkan bahwa seledri juga efektif dalam memerangi kanker.

Seledri diketahui mengandung setidaknya delapan keluarga senyawa anti kanker. Diantaranya adalah acetylenics yang telah terbukti menghentikan pertumbuhan sel tumor. Asam fenolat yang menghalangi aksi prostaglandin yang mendorong pertumbuhan sel tumor.

Selain Seledri untuk mencegah Kanker atau Tumor, ada dapat menggunakan Tapak Dara.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Saya. Semoga Bermanfaat.